Selamat datang di amalimuadz.blogspot.com                                                                                                                          Mari saling berbagi Informasi                                                                                                                          Jika kalian masih berbaring bermalas-malasan, maka duduklah untuk berfikir sejenak, merencanakan tujuan hidup yang lebih baik.                                                                                                                           Jika engkau telah duduk, maka bangkitlah berdiri untuk mempersiapkan meraih apa yang telah engkau rencanakan.                                                                                                                           Jika engkau telah berdiri maka berlarilah, gapailah cita-cita atau tujuan yang telah engkau impikan.                                                                                                                           Tidak ada kata terlambat untuk memulai hal yang lebih baik.

Jumat, 17 Juni 2011

Bunga Bangkai Keluarkan Aroma Melati

Kecamatan paling ujung Kabupaten Batang Hari yaitu Maro Sebo Ulu, tepatnya di Desa Sungai Ruan Hilir RT 12, digemparkan dengan tumbuhnya Bunga bangkai berukuran lebar 45 CM dan tinggi 53 CM. Bunga langka ini mengeluarkan dua aroma, kadangkala bau bangkai, kadangkala tercium aroma semerbak melati. Bunga bangkai tersebut tumbuh di belakang dapur pasangan Mulkan dan Yuli di antara beberapa batang pisang. 

Menurut Yuli, tumbuhnya bunga yang terasa aneh bagi dirinya sekitar 10 hari yang lalu. Dua hari setelah itu bunga tersebut mengeluargan bau yang menyengat.

"Ketika saya ke belakang dapur mengambil daun pisang sepuluh hari yang lalu, saya terkejut dengan tumbuhnya bunga yang baru pertama kali saya lihat," ungkap Yuli. 

Yuli juga menerangkan bahwa ada hal yang aneh dari bunga bangkai tersebut. Kadangkala mengeluarkan bau yang menyengat, namun kadang kala terbau juga harum bunga melati. "Terus terang Bang, di samping bau bangkai, ternyata juga bunga tersebut mengeluarkan bau yang harum. Benar-benar aneh.." bebernya lagi. 

Beranjak dari hal itulah Yuli menceritakan perihal tumbuhnya bunga bangkai yang mengeluarkan 2 aroma tersebut kepada suaminya, Mulkan dan orang tuanya. Dari keterangan orang tuannyalah baru Yuli tau bahwa bunga yang tumbuh di belakang dapur tersebut adalah sejenis bunga langka yang fenomenal yaitu Rafflesia Arnoldi.

Suami Yuli, Mulkan, membenarkan apa yang diungkapkan istrinya. "Benar Bang, berangkat dari hal itulah, karena bunga ini langka, dan hanya hidup sekali dan kapan lagi akan tumbuh di Maro Sebo Ulu  lagi, maka saya laporkan kepada Kades," ungkapnya. 

Mendengar laporan, Kades langsung turun ke lokasi dan memerintahkan untuk memagar bunga tersebut. Kades Sungai Ruan Hilir, Syaripuddin, mengatakan, tumbuhnya bunga bangkai ini adalah yang pertama kali di Maro Sebo Ulu. 

Syaripuddin juga membeberkan, sebelum menerima laporan dari warga tentang keberadaan bunga bangkai ini, dia bermimpi mendapat bulan dan bintang. "Sebelumnya saya bermimpi mendapat bulan dan bintang. Arti dari mimpi ini, terjawab sudah dengan munculnya bunga fenomenal di desa yang baru saya pimpin," ujar Saripuddin yang juga merangkap Ka Satpol PP Maro Sebo Ulu ini.

Diharapkannya, dengan tumbuhnya bunga ini, dapat membawa dampak positif bagi pertumbuhan dan pembangunan Desa Sungai Ruan Hilir ini. "Semoga, dengan hadirnya bunga yang 2 aroma ini, membawa dampak positif bagi Desa yang saya pimpin ini ke depan," harapnya optimis.

sumber: http://www.infojambi.com

0 komentar: