Selamat datang di amalimuadz.blogspot.com                                                                                                                          Mari saling berbagi Informasi                                                                                                                          Jika kalian masih berbaring bermalas-malasan, maka duduklah untuk berfikir sejenak, merencanakan tujuan hidup yang lebih baik.                                                                                                                           Jika engkau telah duduk, maka bangkitlah berdiri untuk mempersiapkan meraih apa yang telah engkau rencanakan.                                                                                                                           Jika engkau telah berdiri maka berlarilah, gapailah cita-cita atau tujuan yang telah engkau impikan.                                                                                                                           Tidak ada kata terlambat untuk memulai hal yang lebih baik.

Senin, 04 April 2011

Guru H. Ahmad bin H. Abdus Syakur

Guru H. Ahmad bin H. Abdus Syakur adalah putra dari H. Syakur, lahir pada 12 Syafar 1298 H. Beliau juga berpendidikan di Madrasah Mekkah dan juga merupakan murid dari Guru H.  Abdul Majid Jambi.

Di kampung Ikandariah Tahtul Yaman (kelurahan Tahtul Yaman) Beliau lebih akrab dipanggil dengan sebutan Guru Gemuk, karena sebutan Kiyai tidaklah begitu populer dikalangan masyarakat Jambi pada waktu itu.

Pada tahun 1915 M/1333 H beliau mendirikan Lembaga Pendidikan Islam Sa'adatuddarein dan memimpinnya lebih kurang 6 tahun.


Guru H. Ahmad bin H. Abdus Syakur memiliki dua istri yaitu Siti Zahara binti H. Arif dan Hj. Aminah binti H. Ahmad.
Keturunan Guru H. Ahmad bin H. Abdus Syakur yaitu :

  1. H. Makki
  2. H. Syargawi
  3. An-Nisah
  4. H. Sababaruddin
  5. Rohana
  6. Zubaidah.

Pada tahun 1921 beliau wafat dalam usia terbilang muda yaitu 47 tahun.

Sumber :

-  saadatuddarrein.blogspot.com
source


Lihat Daftar Isi Lengkap disini

0 komentar: